CONSULATE GENERAL OF
THE REPUBLIC OF INDONESIA 
IN TORONTO, CANADA
Search

Partisipasi Indonesia Pada Pameran Mebel Internasional “Canadian Furniture Show”

Selasa, 6 Juni 2017

 

 

Toronto - Indonesia untuk kedua kalinya kembali berpartisipasi pada pameran dagang internasioanl khusus mebel: "Canadian Furniture Show (CFS) bertempat di International Centre, Toronto, Kanada pada tanggal 26 - 28 Mei 2017. CFS adalah satu-satunya pameran dagang mebel yang juga merupakan pameran dagang terbesar ke-5 di Kanada diikuti sebanyak 235 eksibitor dari berbagai negara.

Stand Indonesia pada pameran dagang tersebut berukuran 110 m2 melibatkan tiga pengusaha setempat mempromosikan produk mebel kayu jati, khususnya coffee table dan console dari akar jati, mebel rotan, hiasan dinding, keranjang dan aksesori dekoratif. Beberapa produk mebel yang ditampilkan sangat unik dan inovatif sehingga menambah daya Tarik bagi pengunjung. Selama tiga hari pameran, Stand Indonesia dikunjungi sekitar 250 pengunjung.

Konsul Jenderal RI di Toronto, Hadi Sapto Pambrastoro pada saat mengunjungi pameran menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa senangnya kepada para importir yang telah memperkenalkan dan memasarkan produk mebel Indonesia ke pasar Kanada.  Disebutkan bahwa partisipasi pada pameran dagang merupakan kesempatan yang sangat baik dan peluang untuk lebih memperkenalkan berbagai macam produk-produk mebel Indonesia di pasar Kanada.

Pada pameran tersebut Indonesia berhasil menjaring department store terbesar di Kanada, Hudson's Bay untuk pemesanan produk home decoration dan jaringan toko mebel besar Simons untuk produk lampu-lampu hias (standing/table lamp) bahan kerang.  Selain itu, salah seorang pengusaha hotel dari Antigua juga menyatakan keinginannya untuk memasukkan meja jati asal Indonesia di kamar-kamar hotelnya yang berlokasi di daerah wisata Antigua.

Salah satu peserta pameran menyampaikan rasa puas dengan hasil yang dicapai dan mengatakan bahwa pameran-pameran dagang dalam beberapa tahun terakhir mengalami kelesuan, namun hasil yang diperoleh dari keikutsertaannya pada CFS tahun ini lebih baik dari perkiraannya sebelumnya. (Sumber: KJRI Toronto)​