CONSULATE GENERAL OF
THE REPUBLIC OF INDONESIA 
IN TORONTO, CANADA
Search

Temu Diskusi Konjen RI Toronto dengan Sejumlah Perwakilan Organisasi Masyarakat Indonesia di Greater Toronto Area (GTA)

Rabu, 15 Agustus 2018

‚Äč

Pada tanggal 11 Agustus 2018, bertempat di Wisma Indonesia, Toronto, Kanada, Konsul Jenderal RI Toronto, Leonard F. Hutabarat, Ph.D., telah melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat Indonesia di wilayah Greater Toronto Area (GTA), yang dihadiri oleh: Masyarakat Islam Indonesia Toronto (MIIT); Indonesian Professionals and Entrereneur Association of Canada (IPEAC); Indonesian Canadian Community Association (ICCA); Indonesian Canadian Senior Citizen Centre (INCASEC); Indonesian Diaspora Network-Toronto; Indonesian Community in Ontario (ICO); Ikatan Keluarga Sulawesi Utara di Kanada (IKSK); kelompok seni Godhong Maple; grup angklung Swara Gita; dan band keroncong Orkes Garasi.

Dalam pertemuan tersebut, yang sekaligus merupakan rangkaian acara perkenalan Konjen RI Toronto yang baru, disampaikan berbagai perkembangan terkini di tanah air dan harapan agar seluruh komponen masyarakat Indonesia di luar negeri, termasuk komunitas seni dan asosiasi masyarakat lainnya, dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi antara Indonesia dan Kanada. Selain itu, Konjen RI Toronto juga menekankan betapa pentingnya kegiatan promosi seni dan budaya di wilayah kerja guna mendukung misi KJRI Toronto dalam mensukseskan target pencapaian pemerintah Indonesia di Kanada.

Dari diskusi Konjen RI Toronto dengan beberapa perwakilan kelompok seni Indonesia telah diperoleh berbagai masukan akan potensi-potensi eksibisi seni budaya yang akan dijajaki lebih lanjut oleh KJRI Toronto. Pertemuan ini merupakan kegiatan temu diskusi terakhir dari rangkaian pertemuan Konjen RI Toronto dengan wakil masyarakat di Toronto. Sebagai informasi terdapat lebih kurang 32 organisasi kemasyarakatan maupun komunitas lainnya di wilayah akreditasi KJRI Toronto, dengan jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah akreditasi yang mencapai lebih dari 4.400 orang.